PRESENTER DR.OZ INDONESIA, DR.RYAN THAMRIN MENINGGGAL DUNIA

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, berita duka kini kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. dr. Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia pada hari Jum’at, 04 Agustus 2017 di Pekanbaru Riau. Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan publik, sebab selama ini dokter berparas tampan tersebut terlihat begitu bugar dan sehat-sehat saja. Lalu bagaimana kronologis kematiannya? Lalu apakah penyebab meninggalnya dr. Ryan?

Banyak kabar beredar mengenai penyebab kematian dr, Ryan Thamrin. Salah satunya adalah karena beliau terjatuh di kamar mandi. Kabar ini disampaikan salah seorang netizen. Namun kabar lain pun menyebutkan bahwa dr. Ryan meninggal akibat penyakit yang telah lama ia derita. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit apa yang sebenarnya ia idap.

Dr. Ryan sendiri meninggal dunia di rumah kakaknya di Pekanbaru, Riau. Menurut keterangan yang di post dari akun Dr. Suryo Bawono, Sp.OG, beliau menyampaikan penyebab meninggalnya dokter Ryan dikarenakan ia mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat, dr. Ryan sudah tidak bisa makan dan minum lagi. Namun lantaran tidak mau menyusahkan orang lain, ia menolak untuk berobat apalagi dirawat di rumah sakit.

Jika melihat kondisi yang seperti ini rasanya tidak mungkin seorang dokter yang masih muda, sehat, dan berpola hidup sehat dapat mengidap suatu penyakit hingga merenggut nyawanya. Namun ini kembali lagi kepada takdir Sang Maha Pencipta. Jika Dia sudah berkehendak, apapun bisa terjadi. Dan penyakit pun tak memandang lagi siapa yang akan ia serang, bahkan dokter sekalipun.

Kabar duka ini juga tentu saja menghantam pihak keluarga dan sahabat. Termasuk pula dokter Reisa Broto Asmoro yang selama ini dikenal merupakan sahabat sekaligus rekannya dalam membawakan acara Dr. OZ Indonesia yang ditayangkan di Trans TV. Kesedihan yang amat mendalam dirasakan oleh dokter cantik tersebut. Melalui akun instagramnya, ia mengunggah fotonya bersama almarhum. Ia juga menyertakan kalimat yang berbunyi :

“Innalilahi wa inna lilahi rodjiun. Telah berpulang ke Rahmatullah. Dr. Ryan Thamrin pada pagi hari dan rencana akan dimakamkan siang ini setelah jumatan di Pekanbaru. Mohon doanya kepada teman-teman semua agar beliau diringankan dari siksa kubur, ditempatkan di tempat terbaik di surga, dilapangkan kuburnya dan diterima semua amal ibadahnya. Amiiin.. Saya mewakili pihak keluarga, mohon maaf atas kesalahan yg telah diperbuat dan mohon selalu doanya untuk beliau. Selamat jalan ya Ian. My heart is broken. But I’ll try to be strong. Saya harus ikhlas. But I’m sure gonna miss you deeply. ???? Don’t know what else to say. My best partner gone too soon”.

Begitu kesedihan yang teramat mendalam menyelimuti hati para kerabat dan sahabat. Jenazah Ryan Thamrin sendiri disemayamkan di rumah duka di Jl.Kesadaran Gg.Kesadaran No. 2 Tangkerang, Pekanbaru, sebelum dikuburkan di makam dekat rumah keluarga. Selamat jalan dr. Ryan Thamrin, terima kasih atas semua ilmu dan pengabdianmu semasa hidup. Semoga tenang di surga Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*