Bisnis Warung Makan Lesehan

Bisnis Warung Makan Lesehan – Warung makan yang sederhana misalnya berkonsep lesehan ternyata banyak dipilih masyarakat. Warung lesehan ini bisa dibuka dari pagi hingga malam atau dari sore hingga malam saja. Kebanyakan sih dari sore hingga malam.

Nah untuk membuka Bisnis Warung Makan Lesehan tidak lah sulit dan modal yang masih sedikit pun sudah bisa merintis usaha ini. Nah berikut ini kami jelaskan kepada anda apa-apa saja yang perlu kalian siapkan untuk memulai bisnis ini.

1. Tempat

Untuk memulai Bisnis Warung Makan Lesehan ini yang pertama adalah menentukan tempat berjualan yang strategis, tempat lalu lalang. Biasanya kalian bisa menyewa diemperan gedung atau toko yang sudah tutup di sore hari, atau jika memang kalian sudah ada tempat sendiri yang tidak perlu menyewa akan lebih bagus lagi. Kami saran pilihlah yang tempatnya agak luas agar nyaman dan dapat menampung banyak pelanggan kemudian kalian perlu memperhatikan pula lahan parkir agar tidak semerawut dan mengganggu lalu lintas.

2. Perlengkapan

Selanjutnya yang harus dipersiapkan dalam Bisnis Warung Makan Lesehan adalah perlengkapan atau peralatan. Seperti piring dan alat-alat masak kami harap sudah lengkap ya dan untuk meja sebenarnya warung makan lesehan tidak perlu full meja. Karena konsepnya lesehan artinya tidak ada kursinya jadi kalian bisa menggelar tikar atau alas dan menyusun beberap meja sedemikian pas. Agar lebih luas lagi mungkin semuanya tidak mesti ada meja mungkin kalian bisa membagi tempat yang tak perlu ada meja (namanya juga lesehan).

3. Menu

Untuk pertama-pertama dalam Bisnis Warung Makan Lesehan ini adalah kalian harus pintar-pintar menyiapkan menu. Kalau bisa menu yang siap saji dan harganya relatif murah. Banyak misal nasi goreng, nasi soto, anek mie dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minuman karena kalian membuka sore ke malam hari mungkin kalian lebih memproritaskan minuman angat seperti wedang, bajigur, bandrex, teh angat, kopi dan lain-lain.

4. Harga

Yang ururtan keempat perlu kalian pikirkan dengan matang dalam Bisnis Warung Makan Lesehan adalah masalah harga. Ya karena bisnis ini modal masih relatif kecil tidak salahnya kamu menentukan harga murah terlebih dahulu agar banyak pelanggang. Nanti lama-lama kelamaan kalian bisa memainkan harga asal makanan yang kamu jual membuat orang suka dan nagih.

5. Fasilitas tambahan dan makanan cemilan

Yang terakhir perlu anda siapkan dalam Bisnis Warung Makan Lesehan adalah mengenai fasilitas tambahan dan juga makanan cemilan. Namanya warung lesehan tentu para pelanggan ingin santai rilek. Nah kalian bisa menyiapkan televisi atau radio atau kalian bisa mengajak grup pengamen untuk menghibur para pelanggan anda.

Mungkin itulah tips atau persiapan dalam Bisnis Warung Makan Lesehan. Sudah banyak kok yang pengusaha muda, pemula akhirnya sukses memilih bisnis warung makan lesehan ini. Jika anda ingin memulai usaha tidak salahnya menerapkan bisnis ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*