Kenapa Tikus Takut Suara Jangkrik dan Buah Bintaro

Ada alasan tersendiri mengapa tikus takut suara jangkrik dan buah bintaro. Jika ingin tahu, terus simak artikel ini ya.

Tikus adalah hewan pengerat. Ia suka memakan atau sekedar menggigit apa saja yang ditemui, mulai dari pakaian, sandal, kayu, sofa, pintu, tanah hingga sabun mandi saya pun saat pagi hari sering sudah tinggal separo gara gara tikus ini.

Untuk membasmi tikus pun tak semudah yang dibayangkan. Saya sering memasang perangkap berbagai jenis, menaruh racun tikus di berbagai tempat, hingga memelihara kucing, malahan kucingnya yang dikerjai sama tikus karena saking banyaknya tikus yang ada dirumah saya. Malahan kayak film Tom and Jerry ya?

Ok kembali lagi ke pembahasan, kenpa tikus takut suara jangkrik dan takut buah bintaro? Apa alasannya, dan apa ada penjelasan ilmiah atau ada mitos yang timbul dari efek gaib kedua hal diatas? Ok saya akan membahasanya disini.

Jika anda sudah benar benar tidak mampu bagaimana lagi cara mengatasi tikus dirumah anda, maka kedua cara ini bisa digunakan untuk mengusir tikus atau tikus wirog di rumah atau selokan rumah anda.

Baca juga: Bahaya hewan rena/lena yang sering hinggap di tembok rumah

Kenapa Tikus Takut Suara Jangkrik dan Takut Buah Bintaro

kenapa tikus takut suara jangkrik dan buah bintaro

Apa benar, kalau tikus bisa digunakan untuk mengusir tikus? Benarkah suara jangkrik bisa mengusir tikus?

Perlu anda tahu, bahwa suara jangkrik itu tidak bisa direkam menggunakan perekam suara biasa. Silakan saja kalau anda punya jangkrik dirumah yang sering bunyi di malam hari lalu rekam dari jarak dekat.

Apa yang terjadi?

Suara sangat kecil, kalau mungkin anda mendengarkan secara langsung, jarak 8 meter masih terdengar jelas, tapi kalau mendengarkan rekaman pasti terlihat suara kresek kresek saja.

Ini bisa dicoba di jangkrik yang memiliki suara sangat keras, bukan jangkrik untuk makan ternak.

Hal tersebut terjadi karena sayap jangkrik itu memilik sebuah amplifier yang berfungsi untuk menaikan frekuensi suara, atau bisa disebut juga sebagai pengeras suara.


Lalu apa hubungannya kenapa tikus takut suara jangkrik?

Tikus takut dengan suara jangkrik karena secara alami tikus takut akan suara dengan frekuensi tinggi seperti hal ini. Sebenarnya tak hanya tikus, nyamuk pun takut akan hal ini. Jadi kalau anda rumahnya banyak tikus dan nyamuk, cobalah memelihara jangkrik dengan suara yang keras. Yang penting jangan jangkrik yang betina ya.

Sebenarnya hal ini digunaka oleh beberapa orang di era digital ini. Mungkin anda yang punya android, bisa mendownload apliasi mosquito repellent atau apa itu saya agak lupa namanya. Pokoknya ya seperti itu.

Lalu gunakan untuk mengatasi hal ini. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, hal ini tidak terlalu berpengaruh, entah karena HP nya yang speakernya rusak atau entah gimana. Namun leibh powerfull untuk menggunakan suara jangkrik ini.

Mungkin dari anda ada yang berfikiran bahwa dengan download suara jangkrik untuk mengusir tikus di internet lalu dipasang di HP anda bisa berfungsi dengan baik. Namun itu salah persepsi.

Tikus itu bukan takut dengan nada jangkrik krik krik krik nya. Namun karena gelombang frekuensi yang dikeluarkan dari gesekan bulu atau sayap jangkrik yang sangat tinggi. Perlu anda tahu, bahwa getaran dari gesekan itu sangat banyak loh. Dan itulah yang menjadi penyebab tikus takut suara jangkrik.

Mulai sekarang, anda  bisa beternak jangkrik untuk mengusir tikus di rumah.


Kenapa tikus takut buah bintaro?

Buah bintaro pengusir tikus gratis. Ya ini yang sering dibicarakan orang. Selain itu, buah bintaro pengusir nyamuk yang efektis dan tradisional loh. Ya sama saja dengan suara jangkrik diatas ya.

Perlu anda tahu, bahwa buah kandungan buah bintaro itu beracun tinggi loh. Apalagi buah bintaro kering.

Tikus sebagai binatang pengerat yang rakus untuk mengerat apapun, dia juga memiliki penciuman yang sangat tajam. Apapun bisa dia endus baunya, bahkan kelapa dalam tempurung pun bisa diendus.

Racun pada buah bintaro ini sangat kuat. Bahkan manusia saja bisa mati, karena racun ini bisa menghentikan detak jantung makhluk hidup.

Hal inilah yang juga ditakuti oleh tikus. Karena bau racun yang sudah bisa mendeteksinya dengan baik maka tikus pun akan menghindar jauh jauh dengan ini.

Bahkan tikus ini sangat selektif, dia tahu mana racun mana bukan sebelum mendekati suatu makanan.

Cara mengusir tikus dengan buah bintaro ini sangat mudah. Tinggal gunakan buah bintaro muda lalu letakan di tempat yang sering terjadi lalu lintas tikus.

Selain itu anda bisa membelah buah bintaro menjadi beberapa bagian, lalu keringkan dan bakar. Usahakan agar menggunakan masker tebal, karena asapnya ini racun, dan bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dan tikus sekaligus.

Bagaimana sudah paham bukan mengenai kenapa tikus takut suara jangkrik dan tikus takut buah bintaro. Jadi kalau anda bertanya tanya kenapa tikus masuk rumah banyak banget, maka gunakanlah kedua hal diatas untuk membuat tikus pergi tanpa pamit dari rumah anda. Atau kalau pamit malah itu lebih bagus. 🙂


Terus kungjungi langnusa ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.