Pengalaman User ID IB BRI Terblokir dan Mengaktifkannya Kembali

Cara mengatasi user id internet banking bri terblokir dan mengaktifkannya – Halo sobat langnusa, gimana kabarnya nih, semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan buat kita semuanya. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas lebih lanjut mengenai pengalaman saya yang mana USER ID internet banking bank BRI nya terblokir. Ya tentu jika terblokir akan muncul kode kesalahan BBR00Q2 yang mana itu adalah error tidak bisa sign in ke beranda situs internet banking bri. Di kesempatan ini pula saya akan membahas mengenai cara mengatasi user ID ib bri yang terblokir karena salah sandi atau lupa password.

Kejadian ini bermula disaat saya sedang ingin melakukan transaksi, maklum lah, saya kan sebagai seorang blogger dan internet marketer pasti sering melakukan transaksi. Nah saya ini orangnya suka praktis, jadi saya sejak awal hanya membuka rekening di BRI saja, karena saya percaya sebagai bank pemerintah pasti aman.

Namun sampai saat ini saya kurang cocok dengan bank BRI ini. Ya pada awalnya saya memilih bank ini daripada yang lain adalah karena jarak dengan rumah yang dekat. Jadi jika terjadi sesuatu mudah untuk menghubungi. Namun setelah lama saya mulai merasakan hal tidak enak.


Apa itu?

1.tidak bisa untuk transfer IB di berbagai negara

Ya karena butuh token jika menggunakan web, dan butuh nomor telepon yang aktif apabila menggunakan BRI mobile. Jadi kalau kita menggunakan di negara tertentu dan sinyal nomor hp kita tidak bisa diterima disana, pasti tidak dapat digunakan disana bukan?

Berbeda dengan bank lain seperti BCA yang menggunakan suatu alat mobile yang digunakan untuk menerima suatu kunci kode ketika ingin transfer. Jadi hal itu lebih aman digunakan dan lebih fleksibel alias bisa dipakai dimana mana.

2.potongan besar

Ternyata selain menggunakan potongan seperti yang sudah disepakati, ada potongan lain jika sering menggunakan internet banking. Dan ini setelah saya teliti untuk pengiriman SMS saat transfer untuk token terntara di potong loh. Setiap SMS 500 rupiah. Saya awalnya bingung kok ada potongan banyak banget diluar potongan seperti yang telah disepakati seperti biaya bulanan, atm, dsb. Dan saat itu juga ada orang lain yang komplain. Ternyata potongan banyak banget ratusan ribu itu bisa saja terjadi jika serin melakukan transfer melalui mobile banking dan internet banking.

3.Internet banking sangat sensitif jadi malah ribet

Setiap saya mau transfer, dan sudah bisa login maka ada peringatan kalau “sesi anda telah habis”. saya sangat kesal akan hal ini. Karena dengan 10 kali login lebih baru bisa digunakan untuk transfer. Jadi ini sangat menyebalkan. Sistemnya dibuat untuk lebih aman tapi tidak bisa memberikan keamanan bagi penggunanya.

Sebenarnya masih banyak lagi kekurangannya yang ada. Namun saya tidak akan membahasnya lebih jauh lagi. Karena nanti jadi gak pada mau kesana malahan. Haha… tapi saya yakin sisi positif nya juga sebenarnya lebih banyak lagi dari itu. Apalagi BRI adalah bank satu satunya didunia yang memiliki satelit sendiri saat artikel ini ditulis.

Sebenarnya di artikel ini bukannya saya menjelek jelekan salah satu perbankan di Indonesia, namun saya ingin memberikan kejelasan mengenai kondisi yang terjadi saat ini. Ok kita lanjut ke pambahasan selanjutnya….

Awalnya saat itu saya ingin transfer uang sejumlah tertentu untuk beli artikel untuk mengisi blog ini dan untuk kepentingan lain. Namun saat saya login biasa pasti ada notif sesi login telah habis. Nah beberapa kali mencoba masih seperti itu. Namun dalam beberapa kali login dialihkan untuk membuat password baru. Jadi saya buat. Saya masih mengingatnya betul apa sandinya.

Namun saat saya login lagi kok sandi salah (karena menggunakan auot fill form) di browser saya. Saya coba dengan sandi sebelumnya dan sandi dengan huruf besar kecil nya beda masih salah. Saya coba hingga 5 kali akhirnya diblokir user id saya.

Saya menghubungi langsung call center BRI seperti yang sudah diperintahkan. Saya akhirnya menghubungi lalu dia mengatakan bahwa sekarang ini sudah tidak bisa melakukan pengaktifan akun internet banking bri dari penggilan telefon. Mungkin akan rentan terhadap sistem keamanan.

Jadi saya disuruh ke bank yang mendaftarkan akun saya dan membawa KTP serta kartu ATM. Kalau masih ingat passwordnya akan diaktifkan kembali, tapi kalau tidak ingat akan dihancurkan akun tersebut dengan diganti akun baru. Namun karena saya masih ingat, jadi saya mudah dan lebih cepat selesai.

Ingat ini tidak ada biaya sepeserpun!. Kecuali akun ATM anda terblokir biasanya akan diganti dan membayar 5 ribu rupiah. Namun untuk user ID internet banking ini tidak ada masalah pembayaran. Jadi jika ada pembayaran maka itu terjadi pungli alias pungutan liar.

Baca juga: Perbedaan Jenis Kartu ATM BRI Warna Hijau dan Biru serta Gold Beserta Fungsinya



Apakah tidak bisa melakukan transaksi di atm dan mengambil uang di atm saat user id terblokir?


user id ib bri terblokir




Ini masih bisa, hanya tidak bisa transaksi lewat internet banking saja. Jadi jika ada kiriman atau ingin mengambil uang dari pun bisa. Terutama bagi anda di luar negeri yang tidak ada waktu untuk mengaktifkan akun tersebut kembali, jadi tidak usah khawatir, anda tetap bisa mengambil uang dari luar negeri dengan kartu AMT BRI anda yang ada logo masterdcard nya.

Oke jadi kalau terjadi pemblokiran baik dilakukan oleh sendiri atau tau tau terblokir tanpa ada pemberitahuan dan kita tidak tahu apa-apa langsung saja datang ke BRI terdekat yang mendaftarkan kartu anda dulu. Karena bisa saja terjadi pemblokiran tanpa ulah tangan kita jadi anda tak usah khawatir akan hal ini. Saya sarankan jangan telepon call center, karena hanya akan menghabiskan pula saja (saat itu saya habis 15 ribuan), dan ujung ujungnya pasti disuruh ke BRI terdekat. Kecuali anda ingin menhancurkan akun anda, lah itu baru bisa dilakukan secara panggilan telepon.

Oke langnusa akhiri sampai disini, semoga hal ini bermanfaat buat kita semuanya. Thanks…
Kungjungi blog langnusa terus ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*