Bahaya Hewan Reno (Rena, Lena, Lenyai) yang Mengerikan

Mungkin anda pernah mendengar menengenai apa itu hewan lena. Namun sudah tahukah kalian mengenai hewan yang mirip lipan ini? Mungkin anda sudah tahu mengenai bahaya lipan halimanyar bagi kita, mamun apakah pernah mendengar kabar bahaya hewan reno?Lena adalah hewan yang mirip dengan hewan lipan halimanyar atau kelabang halimanyar, namun ukuran tubuhnya bisa dibilang lebih kecil.

Hewan ini suka berada ri rumah rumah dan berjalan di dinding. Jika kita matikan, hewa lena ini mengeluarkan cahaya hijau seperti cahaya pada kunang kunang, cuma lebih hijau dan lebih cerah.

Hewan Lena

Inilah penampakan hewan lena:

hewan lena langnusa.com

Banyak yang bilang bahwa bahaya leunyay ini bisa berbahaya bagi tubuh kita. Karena binatang . kelabang ini bisa masuk ke telinga dan menggerogoti bagian dalam di telinga kita.

Perlu anda tahu bahwa mengeluarkan serangga dari telinga itu tidak mudah, termasuk bila terkena hewan ini. Jadi anda harus benar benar memperhatikan.

Maksud lenyai atau hewan mirip kelabang yang biasa berjalan di tembok ini berbahaya atau tidak saya belum tahu secara pasti.

Hal itu cuma dengar aja ada kejadian seperti itu. Entah itu mitos atau fakta saya belum bisa memastikannya.

Hewan ini ada yang menyebutnya dengan hewan lena, hewan reno, rena, lenyai, leunyai dan sebagainya.

Untuk famili keluarga ini belum tahu. Apakah sejenis cacing atau masih sejenis dengan kelabang.

Apakah di rumah anda pernah ada hewan seperti ini?

Saya sangat geli melihat hewan ini, selain suka menempel di pakaian, hewan ini melekatnya kuat sekali. Dan yang paling aneh walau kelihatannya rapuh, namun kalau mencoba di bunuh hewan ini sangat elastis dan kuat.

Baca juga: jika kita memikirkan seseorang apakah orang itu memikirkan kita juga?

Hewan ini jarang ditemui di daerah dataran tinggi yang bersuhu udara dingin.

Apakah di tempat kalian ada?

Jika ada, silakan share pengalaman anda bertemu dengan hewan itu dan bagaimana cara mengatasi atau menghilangkannya.

Silakan sampaikan yang ingin kalian sampaikan dikolom komentar mengenai bahaya hewan reno dan seputar hewan ini.

Jangan lupa ya untuk selalu mengunjungi blog langnusa.com ini ya… Thanks.

Salam,

16 Comments

  1. Bgeri gtw knp ni hewan sering ad d kmar tidur dan tiba2 ngerayap d tngan.. Beberapa kli dirembeti alhmdulillah Allah msh melindungi hingga ngrespek klo hewan itu lg mrembet. Bngun nyalain lmpu cri tu hewan ktmu lngsung matiin….

    • Rumah saya terlekak di daerah yang bersuhu hangat, jadi hewan seperti lenyai ini sangat mudah di temui di setiap sudut rumah,, trutama di bagian diding yang terbuat dari bambu dan tumpukan pakaian,, cara mengatasinya saya meremukan atau meletakan kapur barus di daerah yg sering saya temui hewan ini,, alhamdulillah saya bisa terhindar dari lenyai,, karena saya sendiri fobiya terhadap hewan mengerikan tsb

  2. Ya drumah saya sering ada itu binatang kecil itu.. Ya alloh geri bgt takut bgt.. Tpi ttp harus saya atasi itu binatang kecil..meskipun takut bergemeteran..
    Tpi alhamdulillah alloh selalu melindungi kami sekeluarga..amiiin..

  3. Hampir setiap hari saya menemukan hewan Reno ini, dan slalu saya pegang dengan tangan, lalu saya bunuh hewan itu. Terkadang hewan ini menyelinap kedalam lemari lalu berdiam di baju kesukaan saya. Untungnya saya tidak takut dengan hewan ini.

  4. Dirumah saya banyak hewan lena biasanya saya langsung bunuh aja tuh lena
    Disemprot pake baygon ngga mempan cuma klepek klepek doang abis itu pergi lagi masuk lubang” retakan tembok
    Bingung dah gimana caranya ngilangin tuh hewan sampe bener” ilang

  5. Pagi ini bangun tidur pas kamar masih gelap gitu, ditembok tempat tidur bagian bawah, kek liat hewan gitu, trus saya ambil lidi buat jatohin tuh hewan ke lantai. Nah pas udah jatoh, saya seret kan hewan itu pake lidi, eh ada kek cahaya ijo biru nyala gitu, saya pikir kan mungkin lantai saya, soalnya warna ijo juga. Nah pas saya seret lagi, cahaya tadi ada lagi. Trus pas saya mau bunuh tuh hewan(pake sendal) pas saya injek, ternyata emang cahaya tadi dari hewan itu. Saya kaget dong, solarnya baru kali ini liat hewan kek gitu. Abis itu saya bersihin bekas seretan tadi ,takut ntar ada efeknya gitu. Alhamdulillah Allah masih melindungi saya. Itu cerita saya

  6. Sama nih di tempat saya jg sering ada di tembok,lagi merayap,,kirain tembok retak ko bisa berubah ubah,,ehh malahan,,retak Nya bisa jalan, ternyata setelah diliat lebih dekat hewan Lena rupanya,,terus gemana ni caranya untuk menghilangkan atau mengusir nya biar ga ada lagi hewan Lena di rumah ku,,????

  7. Waktu pas menjelang maghrib, saya mandi dan dikamar mandi saya tiba2 lihat ada hewan yang semacam cacing, terus habis itu saya ambil gunting lh tubuh nya hewan itu saya sentuh dengan gunting. Eh malah hewannya mengeluarkan cahaya hijau, otomatis saya kaget awalnya “loh hewan kok mengeluarkan cahaya hijau?” terus saya bunuh dan potong itu badan bagian belakang hewannya, eh tiba2 kaya muncul lg badan bagian belakangnya / disebut ekornya.. Terus saya takut kan, saya bunuh tuh hewan saya kanu kepala hewan itu sampai jatuh kelantai masih aja belum mati. Terus saya begitu lagi akhirnya mati juga hewan itu,, lalu saya buang ke lubang kloset, lalu saya siram kloset itu sampai gk kelihatan hewannya.. Selesai saya mandi, saya tanyakan sama ayah & ibu saya.. Tetapi ayah & ibu saya bilang kalau itu cacing. Saya berpikir “cacing kok bisa mengeluarkan cahaya hijau” lalu saya search google, tp blm nemu juga.. Terus saya tanyakan sama temen saya, dan kata temen saya itu adalah hewan lena, katanya kalau hewan itu masuk ke telinga kita, kita bakal meninggal.. Entah itu benar atau tak. Tp saya bersyukur allah telah menyelamatkan saya dan keluarga saya dari hewan itu…

  8. Td ane liat tu binatang di tembok langsung ane jatohin trs kan sebelumnya ane sering matiin tu hewan dan sudah ane eksperiment kalau di injek keluar cairan hijau tp masih hidup dan kepalanya ada 2 di depan ma belakang itu udh saya uji sendiri dan cara yg efektif menurut ane di bakar di badan nya(kalau gk bisa di bakar sundut aja pake obat nyamuk bakar)dan benar mula-mula keluar cairan hijau dan dia melingkari tubuh nya yg ane liat dia udh ngeluarin cairan hijau sebanyak 3X(udh ane sundut pake obat nyamuk bakar 3X) dan dia udh sekarat(udh gk bisa jalan)dan menurut saya kalau tdr lebih baik baca do’a supaya di lindungi sama allah S.W.T

  9. Saya sering liat lena ini di tembok, di langit2, di lantai. Karna katanya hewan ini bisa masuk ke telinga, saya jd takut bgt sama ini hewan. Kadang suka parno takut ada yg nempel di pakaian yg di gantungin di tmbok. Saking takutnya sm ini hewan, pernah beberapa kali tidur pake headset tp ngga saya sambungin ke hp yg penting telinga saya ketutup :D. Pengalaman saya, ini lena kalo nempel bisa kuat, pernah aku gebukin pake sapu ngga mati2. Kadang kaya cacing pas saya mukul pake lidi lenanya menggeliat lompat kaya cacing kepanasan gitu lah. Saya ngebunuh lena pake minyak kayu putih, trs lenanya ngeluarin cairan ijo trs mati. Alhamdulillah saya ngga pernah di rembetin lena, jangan sampai lah. Saya penasaran sebenernya ini hewan hidupnya dimana, gimana cara berkembang biaknya knp bisa banyak bgt, trs gimana cara membasminya.

    • Apakah belum ada penelitian ttg hewan berdarah hijau ini? Jujur saya takut sekali, tapi mau gimana lagi, saya harus memberanikan diri untuk ttp membasmi hewan tersebut.
      Atau mungkin ada racun yg dapat membasmi mereka???

  10. Ini hewan nyebelin yaa Sering ada didalam baju atau rok.. pernah jga dimuka..
    .. awalnya ngk tau kalo berbahaya.. pegang pakai tangn langsng buang. Tapi kalo dirok panjng.. kakinya suka gatal” merah gtu.. ada obatnya ngk yaa??

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*