Apakah Dermatix Gel Bisa Menghilangkan Bopeng / Bekas Jerawat dan Cacar

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah dermatix bisa menghilangkan bopeng jerawat dan cacar? Nah jika berfikir demikian, maka Anda beruntung, karena pada kesempatan kali ini, Mustakim ingin menjelaskan mengenai manfaat, kegunaan atau fungsi dermatix penghilang bekas luka lama.Berdasarkan review dermatix untuk bekas jerawat memang masing masing orang berbeda-beda. Mungkin karena kondisi kulit wajah atau muka mereka berlainan. Jadi bisa saja di satu orang berfungsi di orang yang lain gak berfungsi.

Dermatix Gel ini selain mudah ditemui di apotik, harga yang ditawarkan juga terjangkau jadi Anda bisa menggunakannya dengan mudah.

Tapi yang jadi pertanyaan ini adalah apakah dermatix gel bisa menghilangkan bopeng dan bekas cacar?

Mari simak pembahasannya secara tepat.

Apakah Dermatix Bisa Menghilangkan Bopeng / Bekas Cacar?

Dermatix ini sudah teruji secara klinis dalam dunia dermatologist, dan juga diakui oleh para ahli bedah dan obgyn dalam menyamarkan bekas luka. Namun apakah dalam menyamarkan bekas jerawat ini bisa?

Dalam artikel sebelumnya yang membahas mengenai cara mengobati luka kena knalpot agar tidak membekas memang saya sudah menuliskan beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas mengenai hubungan antara dermatix dan bopeng.

Secara umum, dermatix ini memiliki fungsi untuk menyamarkan luka kulit karena:

*.Operasi / sesar
*.Luka bakar (tersiram air mendidih, kena knalpot, terbakar)
*.Hypertrophic scar (luka yang baru terjadi)
*.Luka akibat tergores
*.Kecelakaan
*.Gigitan serangga

Coba lihat tabel dibawah ini, yang saya dapatkan dari berbagai sumber:

dermatix gel untuk bopeng bekas jerawat

Ya benar, untuk jerawat dan bekas cacar memang tidak dianjurkan. Karena sebenarnya jerawat itu bukan suatu luka.

Namun bila mungkin Anda sering memecah jerawat dan menimbulkan koreng, maka Anda bisa mencobanya untuk menyamarkan luka akibat dipecah tersebut. Ingat, jangan sampai menggunakan dermatix gel dalam kondisi luka basah.

Intinya salep dermatix untuk bekas jerawat dan bekas luka hitam lama seperti akibat cacar itu tidak dianjurkan. Apalagi jika bekasnya itu menyebabkan cekungan kedalam. Maka itu tidak akan berpengaruh.

Apakah dermatix bisa menghilangkan bopeng?

Saya tidak merekomendasikan dermatix gel sebagai obat untuk menghilangkan bopeng. Apalagi bopeng yang parah. Karena itu tidak terlalu berpengaruh.

Berdasarkan konsultasi seseorang dengan dokter ini juga tergantung dari lukanya seperti apa. Harus menyesuaikan dengan bekas luka.

Jadi bila Anda gunakan untuk bekas jerawat yang mungkin Anda garuk garuk atau dipencet pencet, itu hanya menyamarkan bekas dari garukan itu saja. Kalau bopeng nya tidak terlalu berpengaruh.

Sudah jelas?

Secara singkatnya, ini itu tidak dianjurkan. Untuk bopeng sendiri ada obat yang khusus digunakan. Misalnya Scarinex, Talsyn-CI, Kelo-cote, H-Scars, Revitol, anti scar cream pratista dan sebagainya.

Jadi tidak dianjurkan untuk menggunakan dermatix untuk menghilangkan bopeng.

Semoga pembahasan ini bermanfaat buat kita semuanya. Jangan lupa selalu kunjungi blog langnusa ini untuk mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat.

2 Comments

  1. bagaimana cara mengembalikan betuk lubang wajah yg cekung kedalam. mejadi semula dan tidak cekung kedalam lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.