HP Coolpad Buatan Negara Mana? Simak Ulasannya!

HP Coolpad Buatan Mana? – Halo sobat blog langnusa, tau gak kalian mengenai smartphone Coolpad yang baru baru ini seringkali muncul di iklan TV?

Lalu dari mana asal Hp coolpad itu ya?

Bagi yang sedang cari tahu tentang HP coolpad buatan negara mana, bahwa coolpad itu Made in Cina, eh maksudnya Tiongkok, jadi masih saudara sama Xiaomi, Evercross dan Hp Tiongkok lainnya.

Kan sekarang nama negara Cina udah resmi dengan nama yang sekarang Tiongkok, jadi kalau pake HP atau smartphone buatan negara ini PD aja deh… karena biasanya orang yang pake HP buatan ini gak PD, karena bawa barang murahan.

Jadi kalau ditanya teman “Itu kamu baru beli HP China ya?”, jawab saja “bukan”. “Tapi HP Tiongkok… hehe…

HP Coolpad Buatan Negara Mana?

hp coolpad buatan mana

Coolpad merupakan produsen smartphone yang berasal dari Tiongkok dan berdiri sejak 1993. Namun mulai terjun ke pembuatan smartphone mulai tahun 2009. Dan Indonesia mulai tahun 2016 ini sebagai pasar sasaran setelah Amerika, Tiongkok, Afrika.

Ini adalah produsen smartphone ke-tiga terbesar di Tiongkok saat ini setelah Lenovo dan Xiaomi. Dan coolpad ini adalah merk dagang dari perusahaan Yulong Computer Telecommunication Scientific Co.Ltd.

Peringkat coolpad di dunia saat ini ya masih sejajar dengan HP Evercoss dan Xiaomi, karena orang beranggapan bahwa HP buatan Tiongkok ini memiliki kualitas yang rendah alias buruk.

Tapi kualitas produk coolpad ini tak usah diragukan lagi, karena ini saingannya produk Xiaomi, dan kita tahu, bahwa HP Xiaomi ini harganya murah murah, kalo Xiaomi seharga 2 juta saja itu sama dengan HP Samsung yang harganya 9 jutaan.

Padahal dari segi keawetan dan performa serta powernya sama saja, jadi ngapain beli HP mahal mahal. Tapi kalau mementingkan ketenaran daripada manfaat, HP yang mahal adalah pilihan.

Ada beberapa varian hp coolpad termurah, karena memang bersaing dengan Xiaomi, seperti harga hp coolpad max yang bisa dibilang murah tapi fitur-fitur yang ada gak kalah dengan HP entry level.

Baca juga:
# Daftar Smartphone Android yang Mendapat Update Android Nougat
# Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Lalu apa kelebihan dan kelemahan hp coolpad?

Smartphone coolpad tipis. Ya dari beberapa varian memang menghadirkan produk yang ringan desain mewah warna berkelas dan juga tipis. Jadi pas di tangan dan gak ganjal di kantong.

Harga murah ini juga sudah menjadi bagian dari HP coolpad, jadi bisa menjangkau mereka yang ingin merasakan fitur mewah tapi gak ada duit banyak.

Apakah HP coolpad cepat rusak dan cepat panas?

Kalau bicara kelemahan smartphone coolpad ini, saya juga ragu. Karena kalau bilang cepat rusak, belum tentu orang lain yang pake cepat rusak. Jadi tergantung pemakaian juga sih…

Kalau cepat panas seperti ASUS itu belum tahu, tapi dengan dukungan processor yang lega dan RAM yang gede, jadi kerjanya gak ngos-ngosan dan gak mudah panas.

Bagaimana keamanan HP coolpad?

Soal user privasi, HP ini sebenarnya sudah mengedepankan keamanan. Buktinya banyak yang menggunakan sensor sidik jari pada HP coolpad.

Namun dari beberapa sumber menyebutkan bahwa backdoor HP ini mudah di tembus oleh hacker. Jadi kalau anda adalah orang penting seperti pejabat negara, iPhone tetaplah menjadi pilihan utama, karena iPhone menurut para hacker adalah yang paling sulit ditembus keamanannya.

Namun kalau Anda hanya ingin yang murah tapi ada berbagai fitur canggih, maka HP coolpad ini bisa jadi pilihan buat anda.

Jadi sudah tahu kan kalau coolpad buatan negara mana. Semoga pembahasan ini bermanfaat buat anda semua.

Jadi kalau butuh bantuan info menarik kunjungi aja ya blog langnusa.com. thanks.

5 Comments

Leave a Reply to triyono Cancel reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.